Batuan UMKM Januari 2021, Ibu-Ibu di Himbau untuk Hati-Hati Penipuan Lewat Facebook

- 12 Januari 2021, 14:14 WIB
bantuan UMKM palsu beredar di facebook, BLT BPUM di manipulasi sedemikian rupa oleh onknum penipu /antara

SUARA HALMAHERA – Bantuan UMKM atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Pelaku Usaha Mikroo Kecil Menagah (UMKM) di pelitirkan oleh beberapa oknum untuk melakukan penipuan.

Baru baru ini kedapatan subauh akun facebook membangikan lin palsu yang menuju ke wabsitre tertentu untuk melakukan pendaftaran bantuan UMKM.

Tindakan illegal ini tentu sangat merugikan beberapa orang yang yang mengakses link palsu tersebut untuk mendapat batuan UMKM yang palsu.

Dikutip Suara Halmahera dari Antara, Sebuah link palsu yang berjudul DAFTAR DANA BANTUAN UMKM di bagiakan di sebuah grup publik bernama UMKM NAIK KELAS dan kemudian link ini di bagikan oleh 4 orang lainya.

Link palsu akan mengarakan pembaca pada sebuah website SURVEYHEART.COM yang merupakan website palsu., yang seolah-olah merupakan penyalur asli dana UMKM BPUM.

padahal, untuk dana UMKM BPUM hanya bisa di akses melaui kantor pemerintahan setempat dan link yang di sediakan oleh pihak bank penyalur.

Grup facebook UMKM NAIK KELAS adalah salah satu grup besar, orang-orang yang bergabung di dalam grup itu berjumlah 87 ribu anggota.

Berikut ini tulisan status yang ada di dalam grup tersebu yang di bagikan oleh seorang pengguna Facebook.

"BAGI YANG BELUM MENDAPATKAN DANA BANTUAN UMKM SILAKAN DAFTAR DI BAWAH INI,” tulis aku tersebut diikuti dengan likn yang mengarah pada website palsu SURVEYHEART.COM

Halaman:

Editor: Achmad Sayuti Majid

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X