Netizen Debat Umur Pesawat Sriwijaya Air Sj 182, Ini kata Kapten Vincent Soal Pesawat Tua atau Baru

- 10 Januari 2021, 18:20 WIB
Sriwijaya Air Sj 182 berumur 26 tahun, ini tanggapan kapten vincent soal umur pesawat /suara halmahera/YouTube @Kapten Vincent

SUARA HALMAHERA – Seorang Pilot Pesawat yang mejadi konten kreator dunia Aviasi Indonesia, Vincent Raditya menjawab pertanyaan netizen yang memperdebatakan umur Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute penerbaangan Jakarta - Pontianak mengalami nasib naas dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Di sosial media, para netizen kemudian memperdebatkan umur pesawat Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang di ketahui telah berusaia 26 tahun.

Hal tersebut kemudian sampai di telinga seorang pegiat dunia Aviasi Indonesia yang juga seorang pilot pesawat Kapten Vincent Raditya

Kapten Vincent demikian sapaan akrab Kapten Vincent Raditya kemudian memberikan pandangaya pada kanal YouTube miliknya @ Kapten Vincent.

Menurut Kapten Vincent satu pesawat di katakana sebagai pesawat tua apabila pesawat tersebut telah memasuki 50 ribu jam terbang.

"Pesawat dikatangkan tua ketika mereka memasuki 50 ribu jam keatas, ini dikatakan memasuki masa tuanya,” jelas Kapten Vincent pada kanal YouTube miliknya @Vincentraditya yang di unggah pada 10 Januari 2021

Selanjutnya Kapten Vincent berulang kali menekan bahwa, jika dirinya sebagai seorang pilot dalam memilih menerbangkan pesawat tua atau baru, menurutnya keduanya tak jadi masalah baginya taka da pengolongan pesawat tua ataupun pesawat baru.

Sebab sebuah mengoperasikan pesawat, tergantung maintenance dari pihak maskapai pada pesawat tersebut, meskipun pesawat tua jika di maintenance dengan baik maka pesawat tersebut tak maslah untuk di terbangkan.

Halaman:

Editor: Achmad Sayuti Majid

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X