2024 Pemilu Akan Diselenggarakan, Poling Joe Biden dan Donal Trump Mulai Ramai

- 7 November 2021, 12:57 WIB
Ilustrasi bendera Amerika Serikat.
Ilustrasi bendera Amerika Serikat. /oohhsnapp/Pixabay

SUARA HALMAHERA- Pemilu Amerika Serikat di selenggarakan masih sangat lama, tahun 2024 baru akan dimulai. Tetapi atmofsir politik menuju 2024 sudah mulai memanasa antara kubu demokrat dan republik.

Berbagai survei sudah mulai ramai, tokoh-tokoh yang muncul adalah Donal Trump dan Joe Biden.

Poling yang tersebar menunjukan bahwa Donal Trump mengisi klasemen puncak sebagai poling terbanyak.

Baca Juga: 'Terpaksa Menikahi Tuan Muda' Hanya di Jadwal TV ANTV Minggu 7 November 2021

Walupun fakta menunjukan sebenarnya dua tokoh tersebut tidak mendapat dukungan dari mayoritas warga Amerika Serikat. Dikutip Suarahalamhera.com dari Pikiran-rakyat.com 6 November 2021 pada artikel: Donald Trump Kalahkan Joe Biden dalam Polling Pemilu AS 2024 Terbaru.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman Newsweek, menurut data survei Emerson terbaru, Trump didukung oleh 45 persen pemilih terdaftar, sementara Biden hanya didukung oleh 43 persen.

Sementara itu, 11 persen pemilih terdaftar mengatakan mereka ingin memilih "orang lain", dan hanya 1 persen mengatakan mereka tetap "bingung".

Jajak pendapat baru Emerson itu dilakukan dari 3 hingga 4 November dengan margin kesalahan plus atau minus 3 poin persentase.

Khususnya, kesenjangan antara Trump dan Biden sedikit melebar sejak Emerson melakukan jajak pendapat serupa pada awal September.

Halaman:

Editor: Ali Akbar Muhammad

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah