1000 Korban, Israel Gempur Palestina Pakai Pesawat Tempur, Kapal Perang dan Roket

- 15 Mei 2021, 15:40 WIB
Konflik Israel dan Palestina kian memanas, 1000 Korban, Israel Gempur Palestina Pakai Pesawat Tempur, Kapal Perang dan Roket
Konflik Israel dan Palestina kian memanas, 1000 Korban, Israel Gempur Palestina Pakai Pesawat Tempur, Kapal Perang dan Roket /Pixabay/Hosny_salah/

SUARA HALMAHERA – Pertempuran Israel dan Palestina memasuki hari kelima, telah mencapai 1000 orang lebih warga Palestina menjadi korban.

Suasana pertempuran di gaza antara Israel dan palestina dilaporkan pagi ini kembali memanas, kali ini serangan udara dari Israel kembali ditingkatkan menggunakan pesawat.

Tak hanya sampai disitu saja, Israel juga menggempur palestina menggunakan kapal perang dari arah laut mediterania

Palestina terkepung, Israel Gempur Palestina Pakai Pesawat Tempur, Kapal Perang dan Roket.

Kantor berita Antara mengutip dari reuters, mengabarkan sempat ada diplomasi yang dilakukan oleh pihak Amerika Serikat (AS) dan Arab Saudi sempat mengupayakan usaha diplomasi untuk mengakhiri ketegangan.

Sementara itu Mesir dan Yordania juga ikut terlibat dalam upaya mendamaikan tegangan, pasalnya pada jumat 14 mei 2021 Israel tanpa henti membombardir Palestina.

Diterangkan oleh kementerian luar negeri Mesir, pertemuan Menteri luar negeri Mesir dan Yordania membahas masalah di Gaza dan provokasi di Yerusalem.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan pejabat palestina.

"Pembicaraan itu telah mengambil jalan yang nyata dan serius pada Jumat," kata seorang pejabat Palestina.

Halaman:

Editor: Achmad Sayuti Majid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x